Selamat Datang di home uliel, kali ini kita belajar framework laravel mengenai fungsi dari findorfail pada laravel. apa si laravel ?
untuk lebih jelasnya klik disini LARAVEL.
langsung saja.

sebenrnya fungsi fungsi dari findorfail kurang lebih sama seperti where pada penulisan query yang biasa digunakan pada penulisan terstruktur coding namun pada laravel salah satunya khusunya untuk eloquent yaitu dengan menggunakan findorfail.

contohnya :

Dalam memilih data dari banyaknya data di suatu tabel atau query tampil biasanya kita menggunakan where pada metode terstruktur dan sebagai patokannya adalah ID. kemudian bagaimana jika data atau IDnya tidak ada ?? amakan akan muncul error pada pencarian tersebut disebabkan karena where tersebut tidak menemukan ID yang dicari atau ID tidak ditemukan. dan bagaimana jika ID datanya tidak ada  ketika di Where  kemudian nantinya fungsinya tidak menimbulkan error ? makan fungsi dilaravel inilah caranya yaitu menggunakan findorfail agar data ID yang tidak ada akan di Fail. dan berikut ini contoh penulisan findorfail pada laravel

Pada kasus ini saya menggunakan findorfail untuk menghapus data lembaga




Post a Comment

Previous Post Next Post